Jumat, 23 Oktober 2020

Kelas 1 Materi Al Islam

 

Mengetahui Asmaul Husna

Salah satu wujud orang beriman adalah mengetahui nama – nama baiknya Allah SWT. Pada kesempatan ini, mari anak – anak kita belajar tentang asmaul husna. Asmaul husna artinya nama-nama allah yang baik Jumlah asmaul husna ada 99. Dibawah ini merupakan salah satu contoh dari yang 99 nama – nama yang baik tersebut.

A. ar-rahman

Allah swt mengasihi semua makhluknya. Allah swt bersifat ar-rahman. Ar-rahman artinya allah maha pengasih. Allah swt mengasihi semua manusia, binatang pun dikasihi oleh allah swt. Allah swt memberi kita makan, minum, anggota badan yang lengkap, memberi penglihatan, memberi semua yang kita butuhkan.

B. ar-rahim

ar-rahim artinya allah maha penyayang. Semua orang beriman disayang oleh allah swt. Jika kita taat beribadah, maka allah swt juga akan sayang kepada kita. Supaya allah swt sayang kepada kita, maka kita harus mentaati semua perintahnya dan menjauhi larangannya.

C. as-sami’

as-sami’ artinya allah maha mendengar. Semua suara baik itu yang keras maupun hanya berupa bisikan allah swt bisa mendengarnya. Semua makhluk allah swt bisa di dengar suaranya oleh allah swt. Termasuk suara hewan dan makhluk yang sangat kecil. Allah swt juga mendengar apa yang diucapkan dalam hati. Allah swt mendengar doa semua hamba dan orang-orang yang memuji-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran Guru dalam Pergeseran Khittah Pendidikan

  Pendidikan merupakan aset berharga bagi kemajuan suatu negara. Sebagaimana telah dikemukakan para ahli bahwa pendidikan merupakan tanggu...